Senin, 28 Maret 2016

KELUARGA JAWA RASA MILITER


berasal dari keluarga jawa memanglah terkesan manis, budayanya yang lembut, tutur katanya yang halus dan dengan wanita yang manis pastinya :) kehidupanku memang menarik :) jauh dari kata bosan karna setiap hari harus berpacu dengan adrenali. iya hidupku memang penuh tantangan :) meskipun begitu aku bersyukur Allah selalu melindungiku dan menguatkan hatiku apapun yang terjadi. keluargaku memang masih memegang teguh budaya jawa tulen dengan pakemya yang sampai saat ini belum bisa di geser sedikitpun, terkesan kolot memang tapi ya apa daya aku ini. di samping budaya jawa kuno yang masih keluargaku anut ayah dan ibuku juga menerapkan didikan bak militer, dengan aturan disiplin yang ketat, dengan kosekuensi jika melakukan kesalahan ya intinya mah harus tunduk ama aturan yang berlaku.jam bangun, jam makan siang, jam makan malam semua sudah di atur dengan jadwal yang tepat akurat. namun kadang ada masa dimana aku merasa aturan itu udah mulai gak relevan lagi di terapkan di zaman sekarang, baik memang aturan jawa yang mengikat wanita jawa itu harus tunduk pada tatatitikromo yang baik, yah mungkin kedua orang tuaku salah mengartikan dan malah terkesannya overprotective, aku tau kok niat mereka itu ya sebenernya baik, tapi kadang ada saat di mana aku merasa bak dalam lingkaran api yang jika aku mencoba keluar maka aku akan terbakar. aku mempunyai dunia sendiri, bahkan masa remajaku pun aku tak bisa merasakan indahnya seperti mereka, iya mereka teman-temanku ,,eetssss bukan indah konotasi negative ya, tapi indah dalam hal bisa ikut dalam berbagai kegiatan mencari pengalaman baru teman baru tanpa di batasi. 

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates